Sabtu, 05 Maret 2016

Modifikasi Motor Touring


Kumpulan Contoh Modifikasi Motor Touring Terbaru 2015


Modifikasi motor untuk keperluan touring sebenarnya tidak terlalu ngetren lagi saat ini. Memodifikasi motor untuk touring sebaiknya dilakukan secara semi permanen, kecuali memang kamu-kamu memiliki jadual touring yang memang secara reguler dan periodik dilakukan karena tuntutan pekerjaan. Tapi kalo memang modif motor untuk touring hanya untuk hobi semata, sebaiknya motor yang akan dimodif bukanlah motor yang akan dipakai untuk aktifitas keseharian. Kecuali memang pengen dikatain lebay, pamer, dan hal-hal tidak mengenakkan lainnya. Berikut ini adalah kumpulan gambar motor modif untuk touring. Gambar diambil dari berbagai sumber dengan tujuan untuk menambah pengalaman bagi kamu-kamu dalam memodifikasi motor untuk tujuan touring.
Sebelum melanjutkan Baca, silahkan lihat juga beberapa ide modifikasi yang lainnya:
Modifikasi Motor Honda CS1 untuk touring dengan box kappa
Modifikasi Motor Honda CS1 untuk touring dengan box kappa
Box utility atau box storage merupakan perangkat wajib bagi pecinta touring, untuk melakukan modif motor untuk touring, sangat disarankan untuk memasang box utility. Gambar berikut ini adalah modifikasi motor Honda CS1 untuk touring dengan menambahkan box Kappa K46. Ukuran box yang proporsional akan mendukung kenyamanan dalam melakukan touring perjalanan jauh. Jadi, tak perlu untuk memilih ukuran box yang besar, ukuran box juga harus disesuaikan dengan tenaga motor.
Vario Modif Touring dengan berbagai aksesoris Plug and Play
Vario Modif Touring dengan berbagai aksesoris Plug and Play
Selain box utility, aksesoris pendukung lain juga diperlukan antara lain pelindung stang, windshield (pelindung angin), pelindung body, baik samping maupun belakang. Intinya tujuan modifikasi motor memang diantaranya untuk mendapatkan kenyamanan dalam berkendaraan. Berikut ini adalah contoh gambar motor Vario modif touring. Motor dilengkapi dengan beberapa aksesoris touring yang pastinya bertujuan untuk kenyamanan dalam melakukan touring. Seluruh aksesoris bisa dengan mudah dibongkar pasang, sehingga bisa dipasang jika memang diperlukan.
Modifikasi motor Honda CB 150 R touring - box
Modifikasi motor Honda CB 150 R touring – box
Salah satu syarat motor touring antara lain harus memiliki tenaga yang bandel, oleh karena itu jarang sekali pemilik motor melakukan modifikasi pada bagian mesin, karena sudah kita tahu bersama bahwa kadang, memodifkasi mesin motor kadang akan mengurangi umur mesin. Gambar berikut ini adalah modifikasi motor Honda CB150R untuk touring. Karena memang jenisnya streetfire, maka untuk tenaga tidak diragukan lagi, hanya dengan sedikit aksesoris, maka motor ini sudah sangat sesuai untuk touring.
modifikasi motor bajaj pulsar untuk touring
modifikasi motor bajaj pulsar untuk touring
Sudah bukan rahasia lagi bahwa Bajaj Pulsar merupakan salah satu motor paling favorit untuk dimodif untuk touring, bentuknya yang besar dan nyaman dipakai akan lebih sempurna jika diberi seluruh aksesoris untuk touring. Berikut ini adalah modifikasi motor Bajaj Pulsar untuk motor touring.
modifikasi motor Yamaha Vixion untuk touring
Modifikasi motor Yamaha Vixion untuk touring
Gambar modifikasi motor untuk touring kali ini mengaplikasikan aksesoris untuk touring pada motor Yamaha Vixion. Aksesoris yang ditambah antara lain box dan side box. Aksesoris pelindung mesin, dan aksesoris pada stang. Untuk lebih jelas, silahkan lihat penampakan modifikasi Vixion touring pada gambar.
Apapun bentuk modifikasi motornya, dan untuk motor jenis apapun. Hal yang paling penting adalah keselamatan bagi pengendara, oleh karenanya harus didukung dengan perlengkapan pengendara yang baik untuk kebutuhan touring, dari mulai pelindung kepala, badan, tangan hingga kaki

Sumber http://jogjaoto.com/tips-modifikasi-motor/modifikasi-motor-touring-terbaru-2015/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar